Jurnal Material Komponen Dan Kontruksi (MKK) adalah wadah informasi dan komunikasi bagi kalangan peneliti, perekayasa serta pelaku industri dan kalangan perguruan tinggi, dalam menyebarluaskan dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi berupa hasil penelitian maupun tulisan ilmiah terkait. Majalah MKK ini terbit pertama kali tahun 1995, dengan frekuensi terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember.

Jurnal ini diterbitkan oleh Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur (B2TKS) sebagai bagian dari Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT). MKK hanya menerbitkan karya penelitian asli yang belum pernah diterbitkan oleh badan penerbitan jurnal lainnya. Semua artikel yang masuk akan ditinjau terlebih dahulu oleh Reviewer yang kompeten sebelum memenuhi syarat untuk dipublikasikan.

Penulis diundang untuk mengirimkan artikel dengan jumlah halaman maksimal 15, melalui Website Jurnal MKK. Makalah yang dikirim harus mengikuti format yang tersedia di petunjuk penulisan dan template penulisan.

Jurnal Material Komponen Dan Kontruksi (MKK) fokus dalam rekayasa manufaktur termasuk didalamnya:

  • Teknologi Material
  • Teknologi Komponen
  • Teknologi Konstruksi